Bupati Minta ASN Jaga Integritas dan Junjung Tinggi Kedisplinan

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Mura Perdie M. Yoseph saat melantik ASN dilingkup Pemkab Mura.

PURUK CAHU- Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph meminta agar semua Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Murung Raya untuk terus dan selalu menjaga integritas serta meningkatkan etos kerja.

Permintaan itu, disampaikan Bupati saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan sebanyak 84 pejabat yang terdiri dari pimpinan tinggi pratama, administrator serta pengawas di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu belum lama ini, Senin 10 Oktober 2022.

“Terus jaga integritas ASN yang berorientasi pada pelayanan serta menjunjung tinggi kedisiplinan,” tegas orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Menurut Perdie lagi, pergantian jabatan dalam pemerintahan adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dari upaya mengemban karier profesional ASN serta juga penyegaran untuk meningkatkan kinerja organisasi di Pemerintahan.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Murung Raya, Lentine Miraya mengatakan pelantikan yang dilaksanakan tersebut terdiri dari 13 pejabat tinggi pratama dan 71 pejabat administrator serta pengawas.

“Pelantikan terhadap pempinan tinggi pratama Kabupaten Murung Raya merupakan lanjutan dari serangkaian proses dari uji kompetensi dan evaluasi kinerja yang diperuntukkan bagi PPT Pratama di Kabupaten Murung Raya, sehingga tentu saja telah memperoleh rekomendasi dari KASN,” sebut Lentine.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Lentine juga menjelaskan maksud maupun tujuan dari kegiatan itu tidak lain untuk menegakkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020, bahwa sebelum memangku jabatan, pejabat wajib untuk diambil sumpah dan Janji Jabatan sebagai wahana pengembangan, pembinaan ASN, penyegaran iklim kerja dan menghilangkan kejenuhan melalui promosi, rotasi dan rolling untuk mewujudkan prestasi kerja. (Lulus).