Jelang PORKAB, Atlet Percasi Barsel Seleksi Tingkat Kecamatan Dusel

DEDDY/BERITA SAMPIT -  Ketua Percasi Kabupaten Barsel Drs. Lauto saat menyaksikan seleksi atlet catur tingkat Kecamatan Dusel.

BUNTOK – Jelang kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang dilaksanakan pada bulan Nopember 2022 mendatang, Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Barsel mengadakan seleksi bagi atlet catur tingkat Kecamatan Dusel Selatan (Dusel), Senin 10 Oktober 2022, di aula Kantor KNPI setempat.

Masing-masing cabang olahraga  di setiap Kecamatan juga melaksanakan seleksi bagi atletnya termasuk juga cabor catur. Kecamatan Dusel juga melaksanakan hal yang sama guna mempersiapkan diri, untuk mengikuti Porkab Barsel yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2022 mendatang,” kata Ketua Percasi Kabupaten Barsel Drs. Lauto disela-sela kegiatan tersebut

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Adapun peserta jumlah peserta seleksi, lanjutnya, diikuti dari kelompok umur senior putra sebanyak 25 orang, senior putri  5 orang, junior kelompok umur dibawah 17 tahun sebanyak 35 orang.

“Seleksi ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 10 hingga 11 Oktober 2022 dan seleksi ini ada yang dilaksanakan empat hingga lima babak pertandingan,” terang Lauto.

Menurut Ketua Percasi Kabupaten Barsel ini, dari hasil seleksi akan sesuai dengan hasil kesepakatan dengan pihak Panitia serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Dusel bahwa cabor catur akan mengirimkan sebanyak 8 orang atlet senior putra dan 5 atlet senior putri.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Sedangkan untuk kelompok umur, dibawah 17 tahun kita ikut sertakan sebanyak 4 orang atlet putra dan 4 orang atlet putri ditambah dengan kelompok vetran sebanyak 3 orang,” jelasnya.

“Pada pelaksanaan Porkab bulan Nopember 2022 mendatang Percasi Kecamatan Dusel optimis akan tampil sebagai juara umum. Hal ini bukannya kita menyombongkan diri. Pasalnya di Kecamatan Dusel sendiri memang gudangnya atlet catur sehingga sangatlah wajar dan tanpa meremehkan atlet catur dari kecamatan-kecamatan yang lainnya kami optimis akan meraih juara umum di ajang Porkab,” tandas Lauto. (ded)