Komisi I DPRD Murung Raya Komitmen Terus Kawal Program Pendidikan

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mengungkapkan pihaknya terus berkomitmen dalam mengawal program pendidikan demi majunya dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya saat ini.

Menurut dia, bahwa pendidikan merupakan salah satu prioritas dasar dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia juga mendorong pemerintah daerah terus menggalakkan berbagai program pendidikan.

“Khususnya pada Komisi I DPRD Mura salah satunya yang melakukan pengawasan secara khusus terhadap pendidikan, kami terus pantau dan kawal kebijakan yang ada di DPRD saat ini sehingga DPRD bisa mewarnai pendidikan khususnya di kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Tuti, Selasa 11 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Selain memiliki fungsi pengawasan, lembaga legislatif juga punya peran anggaran dalam dunia pendidikan salah satunya seperti mendukungnya program Mura Cerdas dan Bantuan Pendidikan 1 Desa 10 Sarjana serta program-program lainnya.

Tak hanya itu, sambung Tuti, Peran strategis pemerintah daerah dalam pendidikan, bertujuan agar pendidikan bisa di akses dan dirasakan seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“DPRD Murung Raya memiliki fungsi pengawasan yang sangat kuat, karena hal tersebut harus diawasi jangan sampai merugikan masyarakat kecil atau masyarakat yang tidak mampu melanjutkan pendidikan,” pungkasnya. (Lulus).