Dewan Kalteng Tekankan Pemda Jangan Politisasi Penggunaan Anggaran

HARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng, Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng, Achmad Rasyid imbau Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi, kabupaten, dan kota di Kalteng supaya dapat menggunakan anggaran untuk kepentingan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Ia mengatakan, jangan sampai anggaran yang ada atau yang dikelola pemerintah saat ini dipolitisasi, lebih baik diperuntukkan untuk kepentingan yang menyentuh segala bidang pembangunan terlebih sekarang ini seluruh daerah tengah berupaya memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19.

“Penggunaan anggaran itu harus hati-hati dan berguna bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat, hindari segala bentuk politisasi anggaran yang ada terlebih sekarang telah memasuki tahun politik, gunakan sebaik-baiknya untuk memajukan daerah,” katanya melalui rilis yang diterima pada, Rabu 12 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Pentingnya Investasi Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat

Pemerintah saat ini harus benar-benar bisa menentukan arah kebijakan yang baik serta penggunaan anggaran tepat sasaran dalam rangka memulihkan kondisi sosial ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang merebak dalam kurun waktu dua tahun yang lalu.

Achmad Rasyid menjelaskan, fungsi dari pemerintah itu sudah sangat jelas bahwa tujuan utamanya yakni memajukan daerah dari sisi pembangunan maupun mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh, sehingga hal itu akan berdampak terhadap kemajuan daerah serta menciptakan masyarakat yang sejahtera.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Oleh sebab itu, tidak semua hal bisa dipolitisasi karena terutama yang berkaitan dengan anggaran pemerintah tentu harus diperuntukkan sebagaimana mestinya.

“Harapan kita tidak ada pemda di Kalteng ini yang mempolitisasi anggaran, semoga saja tujuan pemerintah bisa tercapai dengan baik,” lugasnya. (Hardi).