Seluruh Linmas se-Kobar Diberi Pembinaan, Wakapolres Kompol Wihelmus Helky: Tujuannya Menyamakan Persepsi

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Hely, mewakili Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, saat menggelar pembinaan ke seluruh Linmas se-Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky, mewakili Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, telah menggelar pembinaan kepada seluruh Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Kobar.

“Kegiatannya kemarin Kamis, 13 Oktober 2022 di Aula Kantor Satpol PP, dalam kegiatan tersebut, saya mewakili bapak Kapolres Kobar, memberikan arahan serta pembinaan kepada Linmas se-Kotawaringin Barat,” kata Wilhelmus Helky, saat dikonfirmasi Berita Sampit, Jumat 14 Oktober 2022.

Lanjut Wakapolres, kegiatan yang banyak dukungan dan pertaian dari seluruh Linmas bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat sebagai upaya memelihara Kamtibmas.

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

Dikatakan Wakapolres, bahwa anggota Satuan Pelindungan Masyarakat (Linmas) didalam melaksanakan tugasnya, juga mengemban tugas Kepolisian yaitu pemeliharaan Kamtibmas, oleh sebab itu Polres pun mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pembinaan terkait pelaksanaan tugas tersebut.

“Maka dengan adanya pembinaan ini, diharapkan anggota Linmas semakin profesional dan solid dalam mengemban tugas-tugasnya serta memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat di setiap kejadian yang membutuhkan kehadiran linmas didalamnya,” ucap Wihelmus.

Untuk itu lanjut Wihelmus, pihaknya pun mengharapkan kerjasama semua pihak untuk bisa merealisasikan kegiatan tersebut. Sebab Peran strategis Satuan pelindungan masyarakat harus menjadi perhatian pemerintah daerah, tanpa perhatian yang serius dan dukungan oleh pemerintah daerah maka hasil yang dicapai tidak akan optimal.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

“Mengingat pentingnya keberadaan Linmas, juga tujuan pembinaan agar anggota Satuan Pelindungan Masyarakat agar semakin profesional untuk menghadapi tugas ke depan yang semakin banyak, terutama sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024,” pungkas Wakapolres Kompol Wihelmus Helky.

Acara kegiatan pembinaan, juga dihadiri Asisten II Setda Kobar Ahmad Yadi, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kobar,Kobar Majerum Purni, beserta sejumlah pasukannya dan Camat Arut Selatan Muhammad Ramlan. (Man).