Orang Tak Dikenal Mengamuk Rusak Rumah dan Mobil Warga di Sampit

NARDI / BERITA SAMPIT- Kondisi kaca rumah dan mobil milik warga Jalan Muchran Ali, Baamang Tengah dirusak oleh pria tak dikenal, Sabtu 15 Oktober 2022.

SAMPIT – Warga Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibuat resah dengan adanya orang tak dikenal merusak kaca rumah dan mobil pada Sabtu 15 Oktober 2022 sekitar pukul 03.00 WIB.

Hartinah warga setempat menuturkan bahwa sekitar enam rumah warga yang dirusak di sekitar gang Aman Makmur, di mana pelaku merusak kacanya dengan cara dilempar dengan batu, tidak hanya itu  satu mobil juga jadi sasaran.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

“Tidak diketahui penyebabnya dan tidak ada tanda-tanda kalau ingin melakukan perampokan, usai merusak dia tetap di situ saja,” ujarnya.

Dia menuturkan beberapa kemungkinan pria yang melakukan hal tersebut mabuk, stres atau orang dalam gangguang jiwa, karena saat sejumlah menghampirinya pelaku tidak jelas omongannya.

Mendengar ada kegaduhan warga sekitar keluar rumah kemudian warga mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Baamang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Imbau Warga Pastikan Harta Aman Sebelum Berangkat Ibadah

“Bukan warga sini, tidak kami tidak ada yang mengenalinya, baru kali ini saja datang tiba-tiba melakukan pengrusakan,” tegasnya.

Akibat kejadian itu, warga rugi jutaan rupiah dan hingga kini belum ada keterangan resmi dari Polsek Baamang terkait tindakan atau motif pelaku melakukan pengrusakan tersebut. (Nardi)