Futsal Rektor UPR Cup Akan di Gelar, Harapkan Talenta Muda untuk Porprov Kalteng

(Ist/BERITA SAMPIT) Pamflet kegiatan Rektor UPR Cup 2022.

PALANGKA RAYA – Ketua UKM Futsal Universitas Palangka Raya (UPR) Aftri Saputra mengatakan akan melaksanakan Rektor UPR Cup pada bulan Oktober hingga November 2022.

Salah satu program kerja unggulan di bidang olahraga ini mendapat ijin Rektor UPR melalui Sekretaris Rektor Dr. Kusnida yang mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut sehingga direncanakan akan masuk pada bagian rangkaian Dies Natalis UPR ke 59.

“Waktu pelaksanaannya dimulai pada pendaftaran tim tanggal 20 Oktober-20 November 2022, kemudian pelaksanaan pertandingan pada 26 Nopember-03 Desember 2022,” kata Aftri, Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

“Penyelenggara kegiatan ini adalah Pengurus UKM Futsal UPR dengan ketua panitia Krisna Ramadhan serta pembina Dr. Kiki Kristanto, SH., MH. dan Ichan Diarsyad, SE., M.Si, serta Pelatih Coach Jeff A Perdana, M.Pd,” sambungnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik itu menambahkan tujuan pelaksanaan dari kompetisi ini adalah menjaring minat bakat kaum muda kalteng.

“Tujuan pelaksanaan Kompetisi Futsal Rektor Cup ini adalah sebagai bentuk kepedulian Universitas Palangka Raya terhadap minat dan bakat kaum pemuda saat ini terkhusus di provinsi Kalimantan Tengah, sehingga niat untuk mengembangkan skil melalui event ini diadakan dan juga untuk mendukung kegiatan Porprov Kalteng tahun mendatang dan ini merupakan sarana pelatihan dan pembinaannya,” jelasnya

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan ini adalah punggawa futsal Kalteng mampu adu bakat dengan sportifitas.

“Harapan saya selaku Ketua UKM Futsal UPR adalah semoga para punggawa futsal Kalimantan Tengah Putra dan Putri dapat berkompetisi dalam ajang ini, saatnya adu skil dan adu bakat akan tetapi tetap pada arahnya adalah sportifitas,” pungkas Aftri.

(rahul)