Ketua DPRD Harapkan Besarnya APBD 2023 Dapat Menjawab Keluhan Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP.,M.Si.

PURUK CAHU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Dr. Doni, SP.,M.Si mengharapkan besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 mendatang dapat menjawab keluhan masyarakat Kabupaten Murung Raya.

“Harapan kita besarnya pendapatan daerah pada tahun 2023 mendatang dapat menjawab tantangan dan keluhan masyarakat di Kabupaten Murung Raya mempercepat penyelesaian pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya dalam rangka menggerakkan perekonomian masyarakat,” kata Doni, Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Doni memaparkan, semula hasil rapat badan anggaran DPRD bersama tim anggaran pemerintah daerah diproyeksikan APBD 2023 nanti hanya sebesar Rp1,2 triliun, dan dalam minggu-minggu terakhir ini keluar peraturan Menteri Dalam Negeri dan peraturan Menteri Keuangan yang berimbas APBD mengalami kenaikan yang sangat tajam kurang lebih sekitar Rp700 miliar.

Menurutnya, tentu kenaikan jumlah APBD Murung Raya tersebut terjadi atas lonjakan kenaikan harga batu bara, sehingga Kabupaten Murung Raya memperoleh Dana Bagi Hasil (DBH) dari royalti Rp 700 miliar.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Sejalan dengan nota keuangan yang disampaikan oleh pihak eksekutif bahwa rencana belanja daerah berada pada angka Rp 1.9 triliun yang nantinya akan dibahas bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Murung Raya dalam realisasi belanja daerah pada tahun 2023,” jelasnya.(Lulus)