Kapolres Lamandau Harap Dapat Mempererat Tali Persaudaraan dengan Ormas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono dan Wakpolres Kompol Novalina Tarihoran saat menerima kedatangan Ormas Praja Matanoi di Aula Rupatama Polres Lamandau.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, menerima kunjungan Ormas Prajah Matanoi, di Aula Rupatama Mapolres setempat, Selasa 18 Oktober 2022 sore tadi.

Anggota Ormas Matanoi yang berjumlah lima orang tersebut diterima langsung oleh Kapolres Lamandau didampingi Wakapolres dan pejabat utama Polres.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Ormas Prajah Matanoi telah berkunjung ke Polres Lamandau.

Kunjungan ini merupakan bentuk silahturahmi antara Polri dengan masyarakat sehingga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lamandau Pererat Ikatan Sosial melalui Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berpesan kepada Ormas Prajah Matanoi ketika menerima mandat atau kuasa dari masyarakat mengenai klaim lahan agar dilihat legalitasnya sehingga mandat yang dijalankan nantinya bisa sesuai aturan hukum yang berlaku.

Selain itu Kapolres mengajak untuk selalu menjaga Kamtibmas agar wilayah Lamandau tetap aman dan kindusif.

Sementara itu, perwakilan Ormas Prajah Matanoi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Lamandau beserta jajaran telah menerima dengan baik kunjungannya tersebut.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

Kunjungan yang dilakukan tersebut dalam rangka melalukan pengawasan kepada anggotanya dan melalukan penelitian kebudayaan setempat serta akan melakukan bakti sosial untuk korban banjir.

“Kami siap bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif sesuai dengan semboyan kami selalu memegang teguh Pancasila dan Bhineka tunggal ika,” terangnya.

Di akhir pertemuan, Kapolres Lamandau mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh Ormas Prajah Matanoi di Kabupaten Lamandau dalam rangka kegiatan sosial membantu korban banjir. (Andre).