Heru Hidayat Berikan Paparan Revolusi Industri Pendidikan di Seruyan

Heru Hidayat, ST, M.Pd saat memberikan materi pada Workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset Change kepada Guru SMKN 1 Hanau, Kabupaten Seruyan, Rabu 19 Oktober 2022.

HANAU – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Hanau, Kabupaten Seruyan, menggelar kegiatan motivasi dan workshop bagi para guru, Rabu 19 Oktober 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pendidik agar siap menghadapi revolusi industri 4.0 di dunia pendidikan.

Workshop Penguatan Karakter Berbasis Mindset Change tersebut menghadirkan Heru Hidayat, ST, M.Pd sebagai pemateri.

Jumlah peserta kegiatan sebanyak 36 orang tenaga pendidik, terdiri 18 guru laki-laki dan 18 perempuan yang rata-rata telah memiliki masa tugas 10 tahun ke atas.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

Kepala Sekolah SMKN 1 Hanau Mu’alim, S.Pd, M.M, dalam arahannya di kegiatan itu mengatakan, dunia pendidikan saat ini membutuhkan tenaga pendidik yang tangguh, berkarakter, peduli, dan memiliki jiwa pembelajar.

“Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi guru mengajar, komitmen terhadap tugas meningkat, kepedulian meningkat, selalu menjadi pembelajar,” kata Mu’alim.

Pemateri Heru Hidayat dalam paparannya yang bertemakan “Menjadi Pendidik Handal” menerangkan, terdapat lima poin sikap yang perlu dimiliki insan pendidik di tengah perkembangan kemajuan jaman saat ini.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Pertama mencintai tugas sebagai pendidik, kedua menjadi pendidik yang menyenangkan, ketiga pembelajar, keempat peduli, dan kelima inovarif dan kreatif,” ujar Heru yang merupakan alumni TOT Lemhannas RI itu.

Kegiatan yang dipandu Fathan Asy’ari, S.Pd ini diikuti antusias seluruh peserta. Mereka mengikuti seluruh tahapan dengan semangat.

Selain paparan, workshop juga dirangkai dengan sesi permainan dan diskusi implementatif para peserta secara berkelompok, dan di tutup dengan presentasi masing-masing kelompok.

(BS65)