Banjir di Kobar Makin Parah, PDIP Buka Dapur Umum di 4 Lokasi

MAN/BERITA SAMPIT - Sejumlah Srikandi PDI Perjuangan saat berada di dapur umum, siap melayani makan warga yang terdampak banjir.

PANGKALAN BUN – Seiring dengan hujan hampir jelang sore,malam terus mengguyur, banjir pun di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) semakin parah dampaknya ratusan bahkan ribuan rumah kebanjiran dan ribuan warga banyak yang mengungsi.

Untuk meringankan beban masyarakat, kini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendirikan dapur umum di empat lokasi yakni di Eks Puskesmas Plingkau, Gedung LPTQ Pasir Panjang, Raja Seberang dan Kumpai Batu Bawah. Dapur umum ini akan melayani makan bagi masyarakat yang terdampak banjir mulai sarapan pagi, makan siang dan makan malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengatakan, kegiatan sosial dengan mendirikan dapur umum merupakan kepedulian dari Anggota DPR RI Agustiar SE yang juga sebagai kader PDI Perjuangan. Keberadaan dapur umum ini di harapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

“Kegiatan Dapur Umum Agustiar Peduli ini merupakan sumbangsih dari bapak Agustiar kepada masyarakat Kobar yang saat ini tengah mengalami musibah banjir, banjir ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi,” kata mantan Wakil Bupati Kobar Jumat, 20 Oktober 2022.

Dan keempat dapur umum ini akan melayani makan bagi masyarakat yang terdampak banjir mulai sarapan pagi, makan siang dan makan malam.

“Kegiatan dapur umum di bantu juga oleh Srikandi-srikandi dan partisipan sebagai sayap partai, dimana dalam satu hari ada 6 orang Srikandi yang akan memasak, secara bergantian di 4 Titik tersebut, bahkan menu yang di sajikan di dapur umum ini seperti menu yang kita makan sehari hari, yang tentunya kesehatan dan kebersihan kita utamakan,” imbuh Ahmadi Riansyah.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

Mantan Wakil Bupati Kobar juga menambahkan, bahwa kelebihan rejeki dan ingin memberikan bantuan baik berupa sayur mayur, mie instan, telur dan lain sebagainya, bisa di salurkan ke dapur umum Agustiar Peduli.

“Kami pun membuka pintu bagi siapapun atau masyarakat lainnya yang ingin menyumbang untuk keperluan dapur umum ini di persilakan, kita bergotong royong berbuat untuk saudara saudara kita yang saat ini sangat memerlukan bantuan kita,” pungkas Ahmadi Riansyah. (Man).