Hari Santri Nasional, Satgas TMMD Latih Anak TPA Alhidayah Tata Cara Upacara

IST/BERITA SAMPIT - Semangat anak TPA Alhidayah ketika dilatih Satgas TMMD Reguler ke-115 Kodim 1015/Sampit bertepatan dengan memperingati Hari Santri Nasional.

SAMPIT – Momentum spesial bagi anak-anak TPA Al-Hidayah, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Alasannya, 22 Oktober bertepatan dengan Hari Santri Nasional, mereka dilatih oleh Satgas TMMD Reguler ke-115 Kodim 1015/Sampit tentang Tata Cara Upacara dan Peraturan Baris-Berbaris.

Anggota Satgas TMMD Serda Hendrik mengatakan, tujuan dari pelatihan ini untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin, sehingga terbentuk karakter kekompakan dan rasa persatuan.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

“Pelatihan Tata Upacara Sekolah dan PBB kami berikan agar saat upacara bendera nanti dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Pelatihan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada putra-putri penerus bangsa,” ujarnya, Sabtu 22 Oktober 2022.

Dia menegaskan bahwa latihan yang telah diberikan kepada para anak santri itu menjadi materi pembinaan terhadap generasi muda dalam kegiatan non fisik TMMD Kodim 1015/Sampit.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

Serda Hendrik menuturkan, makna dari upacara bendera merah putih akan terbentuk kedisiplinan, menumbuhkan jiwa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi, serta terwujudnya kekompakan dan kebersamaan.

“Kami lihat anak-anak sangat senang dengan latihan ini dan semangatnya luar biasa mengikuti segala arahan dan contoh gerakan yang diberikan oleh anggota Satgas TMMD,” ujar Serda Hendrik. (ifin).