Optimis Pembukaan Jalan Tembus Dua Kelurahan di Baamang Selesai Tepat Waktu

IST/BERITA SAMPIT - Alat berat terlihat membuka akses jalan tembus dari Kelurahan Tanah Mas menuju wilayah Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Pembukaan jalan sepanjang 1100 meter dan lebar 20 meter yang menghubungkan antara Kelurahan Tanah Mas dan Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), terus dikebut. Bahkan, pengerjaannya diyakini selesai tepat waktu.

“Kami terjunkan sejumlah alat berat termasuk eksavator guna memaksimalkan pekerjaan sasaran terutama pada pembukaan jalan agar dapat selesai tepat waktu,” ujar Serka Iskandar, Minggu 23 Oktober 2022.

Dijelaskannya, pekerjaan yang dikerjakan pada kegiatan fisik ini tidak hanya pembukaan jalan tembus bahkan pembersihan jalan dan penyucian parit panjang 3000 meter dan lebar 10 meter.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

“Pokoknya akan kami kebut terus proses pengerjaannya agar program ini dapat terselesaikan tepat pada waktu yang telah ditentukan, intinya sebelum TMMD ditutup pengerjaan ini selesai,” tegas Serka Iskandar.

Sementara di lapangan, alat berat terlihat terus bekerja membuka jalan dan membuat lubang sebagai drainase. Anggota Satgas TMMD reguler ke-115 Kodim 1015/Sampit turut mengawasi pengerjaan di lapangan dan alat berat yang digunakan.

BACA JUGA:   Polisi Masih Kejar Mobil Pelaku Tabrak Lari Bocah, Satu Dirujuk ke Palangka Raya

Operator alat berat Ucok melaporkan bahwa pekerjaan ini mungkin terganggu karena cuaca dalam beberapa hari tidak menentu, terkadang hujan dan terkadang panas.

“Cuaca tidak menentu, sehingga membuat jalan menjadi becek dan susah untuk mengerjakannya, termasuk tekstur tanah merupakan tanah gambut. Tapi kami tetap optimis, pengerjaan pembukaan badan jalan ini akan selesai tepat waktunya,” ucap Ucok dengan nada optimistis. (ifin).