Siswa Tampilkan Ekskul Keagamaan Saat Kegiatan Maulid SDN 4 Ketapang

IST/ BERITA SAMPIT- Siswa SDN 4 Ketapang saat menampilkan habsyi, puisi dan Tari Saman pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Assasuttaqwa, Sabtu 22 Oktober 2022.

SAMPIT – SDN 4 Ketapang melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu 22 Oktober 2022. Selain mendengar ceramah agama, siswa juga sempat menampilkan ekstakurikuler (ekskul) antara lain habsyi, puisi dan Tari Saman pada pelaksaan maulid tersebut.

Kepala SDN 4 Ketapang Ramadhansyah mengatakan siswa menampilkan ekskul keagaamaan dan tari daerah untuk melatih mereka bisa tampil di depan umum dan melestarikan budaya Islam dan budaya daerah.

Dirinya juga berharap dari kegiatan maulid para siswa dan dewan guru serta keluarga besar SDN 4 Ketapang bisa mencontoh pribadi terpuji yang ada pada diri Rasulullah SAW sehingga siswa mampu menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan menjadi insan Harati.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Dia menambahkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar dan penuh khidmat, dengan Tema Meneladani Akhlak Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul, dan sebagai penceramah adalah Ustadz M Armansyah.

Ratna, Ketua Panitia Megiatan Maulid sekaligus Guru Pendidikan Agama Islam di SDN 4 Ketapang menyampaikan pelaksanaan kegiatan di laksanakan di Masjid Assasuttaqwa yang berlokasi tepat di depan SDN 4 Ketapang di Jalan DI Panjaitan Selatan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Sampit.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

“Karena sekolah sedang mengadakan pembangunan pasca kebakaran setahun yang lalu, sehingga kegiatan dilaksanakan di masjid depan sekolah,” ujarnya. (Nardi)