SMKN 2 Sampit Keluar Sebagai Juara di AMPI Cup 1 Antar Pelajar SMA se-Kotim

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Foto bersama Pengurus DPD AMPI Kotim bersama peraih juara 1 dan juara 2 kategori putra usai laga final AMPI Cup 1.

SAMPIT – SMKN 2 Sampit memastikan diri keluar sebagai juara untuk kategori putra di turnamen volly ball antar pelajar SMA sederajat AMPI Cup I setelah susah payah mengalahkan SMAN 2 Sampit selama empat set di Gor Volly Bal Sampit.

Turnamen yang digagas oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 pada 28 Oktober nanti.

Turnamen ini diikuti oleh 25 sekolah tingkat SMA sederajat. Terdapat 17 kategori putra dan 8 kategori putri yang dimulai pada tanggal 18-23 Oktober malam. Hingga laga puncaknya Minggu 23 Oktober malam yakni final.

Diawali oleh laga final kategori putri oleh antara SMKN 1 Sampit vs SMK Miftahussalam Pembuang Hulu. Akhirnya dimenangkan oleh SMK Miftahussalam Pembuang Hulu dengan mudah selama 2 set. Kemudian dilanjutkan laga final SMKN 2 Sampit vs SMAN 2 Sampit.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

Pertandingan final kategori putra, SMKN 2 Sampit vs SMAN 2 Sampit berjalan panas selamat 4 set. Atmosfer suporter dua sekolah tersebut luar biasa. Kadang saling menunjuk dan melontarkan kata-kata membuat laga ini menegangkan.

Ratusan suporter dua sekolah ini berdesakan memenuhi lapangan pertandingan. Terlihat sebelah selatan suporter dari SMKN 2 Sampit dan Utara SMAN 2 Sampit. Pada akhirnya pertandingan selama 4 set itu dimenangkan oleh SMKN 2 Sampit.

“Terimakasih untuk panitia acara AMPI, ofisial dari PBSI, kepala sekolah kami, bapak ibu guru kepada anak-anak ku SMKN 2 Sampit ini yang berhasil mengharumkan sekolahnya,” kata Susanti selaku guru pendamping peserta Volly ball SMKN 2 Sampit, 23 Oktober 2022 malam.

Selain itu, Adi Firna guru olahraga sekaligus pembian volly ball kategori putri SMK Miftahussalam Pembuang Hulu, Kabupaten Seruyan, sala satu sekolah di luar Kotim yang mendapatkan undangan untuk berkompetisi di turnamen antar pelajar AMPI Cup 1.

BACA JUGA:   PT SCC Dinilai Ingkar Janji, Koperasi di Cempaga Hulu Lakukan Pemortalan Jalan

“Awalnya kita undangan, kita satu satunya sekolah dari Seruyan, dan alhamdulilah kita bisa membawa juara ini ke sekolah kami,” kata Adi Firna usai menerima piala sebagai juara I kategori putri.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kotim, Reza Pahlepi memberikan selamat kepada para juara. Ia berharap para juara meningkatkan kemampuannya untuk menyambut turnamen-turnamen selajutnya.

“Apa yang diberikan pada malam hari ini, semoga bisa mengharumkan nama sekolahnya masing-masing dan bisa meningkatkan kemampuan untuk menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang,” pungkasnya.

Berikut ini juara kategori putra . Juara 1. SMKN 2 Sampit, Juara 2 SMAN 2 Sampit, juara 3. SMAN 1 Kota Besi. Untuk kategori putri, juara 1 SMK Miftahussalam (Pembuang Hulu), Juara 2. SMKN 1 Sampit, Juara 3 SMAN 1 Sampit.

Hadiah berupa berupa piala dan uang tunai kepada masing-masing juara berupa bonus tambahan. Ditambah dengan penghargaan individu dari setiap pemain. (Ibra).