Legislator Nasdem Imbau Tidak Menikah di Usia Dini

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya Tuti Marheni mengimbau kepada remaja dan anak muda di wilayah setempat agar tidak menikah di usia dini. pasalnya, jika hal itu terjadi akan berdampak terhadap kehidupan sosial lainnya.

“Saya imbau kepada remaja khususnya di Kabupaten Murung Raya untuk tidak menikah di usia dini, lebih baik fokus menggapai cita-cita dan masa depan,” ujarnya, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Menurut politisi Nasdem itu, saat menikah di usia dini, kondisi perempuan belumlah siap dan apa bila mereka hamil bisa melahirkan anak yang memiliki kondisi stunting. Selain itu, jika anak yang dilahirkan memiliki kondisi stunting, maka hal itu bisa memengaruhi tumbuh kembang secara fisik maupun kognitif si anak.

“Jadi dari pada menikah di usia dini, lebih baik ikuti berbagai kegiatan positif yang bisa mengasah kemampuan dan baik untuk masa depan,” terangnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia menjelaskan, banyak kegiatan positif dan wadah yang bisa diikuti oleh pada remaja di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu seperti kegiatan olahraga, kesenian dan lainnya.

“Dengan menghindari pernikahan dini, diharapkan data stunting di Kabupaten Murung Raya bisa terus menurun sehingga bisa menghasilkan generasi muda serta SDM yang unggul di masa depan,” pungkasnya. (Lulus).