Angin Segar Bagi Atlet Kotim, Perda Keolahragaan Akan Diundangkan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiasyah saat menyerahkan hadiah di salah satu turnamen di Sampit.

SAMPIT – Melalui hak legislasinya DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang keolahragaan yang akan sahkan di akhir tahun ini dan akan di undangkan tahun 2023.

“Kami di DPRD melalui hak legislasi pembentukan kita, kami mengajukan untuk inisiatif untuk pembentukan Perda keolahragaan,” kata Riskon Fabiansyah, Anggota Komisi III DPRD Kotim, 26 Oktober 2022.

Menurutnya, Perda ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mempercepat memunculkan atlet-atlet berbakat di bidang keolahragaan melalui pembinaan yang intensif untuk bersaing di Kanca nasional.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

“Kita harapkan menjadi angin segar bagi dunia keolahragaan Kotim. Sesai dengan harapan kita yakni lahirnya atlet-atlet berbakat dan keinginan pemerintah daerah yang ingin menciptakan Kotim sebagai barometer keolahragaan di Kalteng'” lanjutnya.

Lanjut Riskon Perda ini nantinya akan dititikberatkan kepada semua satuan pendidikan dan pelaku usaha baik pengusaha besar swasta maupun BNN untuk membina atlet-atlet cabor tertentu yang ada di Kabupaten Kotim.

“Perda itu aka dititikberatkan di satuan pendidikan untuk memfasilitasi dan membina keolahragaan lewat pendidikan dan yang paling penting pelaku usaha kita dorong untuk menjadi bapak asuh atau bapak angkat dari untuk cabor-cabor,” bebernya.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Setelah di sahkan pada akhir tahun 2022 ini, akan dilanjutkan dengan dikeluarkannya peraturan Bupati (perbup). Menurutnya Perda ini dinilai akan memberikan dampak positif bagi para pelajar dan pemuda yang ada di Kabupaten Kotim.

“Tahun depan bisa segera di undangkan karena dua tahun ini para pemuda di Kotim haus terhadap even-even keolahragaan,” pungkas Riskon. (Ibra).