Puluhan Rumah di Desa Parebok Belum Teraliri Listrik PLN, Begini Tanggapan Anggota DPRD Kalteng

ARIFIN/BERITA SAMPIT - Reses Perseorangan anggota DPRD Kalteng Dapil II wilayah Kotim-Seruyan di Balai Pertemuan Desa Parebok, Kecamatan MHS, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Reses perorangan anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Dapil II wilayah Kotim-Seruyan di Desa Parebok, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), dimanfaatkan warga untuk menyampaikan berbagai aspirasi. Salah satunya, mengenai rumah penduduk masih ada yang belum dialiri listrik PLN.

“Ada sekitar 40 rumah yang belum dialiri listrik, mereka rata-rata keluarga kurang mampu,” ucap Kepala Desa Parebok Indrayoto Saidina Ali pada saat memberikan sambutan di balai pertemuan desa setempat, Rabu 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:   TPQ Sahabat Karib Sampit Gelar Acara Puncak Khotmil Qur'an Sekaligus Buka Puasa Bersama

Sebelumnya, lanjutnya, warga yang mengusulkan untuk pemasangan listrik PLN sekitar 61 kepala keluarga dan yang telah terealisasi kurang lebih 21 rumah karena dilaksanakan bertahap.

“Kami bermohon sebagai wakil rakyat kami yang ada di provinsi, hendaknya usulan warga kami yang belum teraliri listrik PLN hendaknya direalisasikan tahun depan,” harapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kalteng Dapil II wilayah Kotim-Seruyan Jainudin Karim siap menampung apa yang menjadi aspirasi warga Desa Parebok.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

“Tugas kami adalah reses yaitu, tatap muka dan silaturahmi, melalui reses itu kami tampung berbagai aspirasi dan hal ini akan kami bahas di tingkat Kalteng nantinya,” janjinya. (ifin).