SMKN 1 Sampit Juara I Lomba Cepat Tepat Akuntansi se-Kalimantan

IST/BERITA SAMPIT - Tim Cepat Tepat Akuntansi SMKN 1 Sampit berhasil membawa pulang piala serta piagam Juara I, berfoto bersama Koordinator Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (kiri) 

SAMPIT – Tim SMK Negeri 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih Juara I dalam final Lomba Cepat Tepat Akuntansi SMK se-Kalimantan yang dilaksanakan tanggal 25 dan 26 Oktober 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Salah satu regu dari SMKN 1 Sampit berhasil membawa pulang piala Juara I dalam sesi final, berkat kerja keras siswa dan pembimbing,” kata Lismayani Kepala SMKN 1 Sampit, Rabu 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Lismayani sangat mengapresiasi siswanya mampu berprestasi dan mengharumkan nama SMKN 1 Sampit bersaing bersama SMK ternama dari kota-kota besar se Kalimantan.

Prestasi yang dicapai sekolah tentunya tak lepas dibekali dengan kegigihan dan rutin mengadakan latihan serta bimbingan demi menunjang persiapan siswa untuk berlaga pada lomba tersebut.

“SMKN 1 Sampit berharap dengan kegiatan itu siswa bisa meningkatkan prestasinya dan tetap berlatih lebih giat lagi, karena mempertahankan gelar tentunya akan lebih berat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa tiga Tim SMK Negeri 1 Sampit berhasil masuk 15 besar dan lanjut ke sesi final Lomba Cepat Tepat Akuntasi se-Kalimantan, setelah mengikuti babak penyisihan secara online.

Dia menuturkan bahwa lomba cerdas cermat tersebut khusus jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga dan ada dua sekolah yang mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) yaitu SMKN 1 Sampit dan SMKN 1 Kuala Kapuas. (Nardi)