Pembinaan Poktan Ikan Keramba Perlu Digalakkan

IST/BERITASAMPIT -Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Nenie Adriaty Lambung.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng),  Nenie Adriaty Lambung menyampaikan terkait dengan pembinaan kelompok tani atau poktan ikan keramba perlu terus digalakkan.

“Poktan-poktan yang ada di Kota Palangka Raya harus terus diberikan pembinaan agar budi daya ikan keramba bisa terus berkembang,” kata Nenie pada Jumat, 27 Oktober 2022.

Nenie juga menilai apa yang baru-baru ini dilakukan pembinaan kepada enam Poktan keramba di Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya sangat bagus adanya.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Nah yang begitu bagus, supaya masyarakat poktan kita bisa mendapat bekal pengetahuan, yang di Kelurahan Pahandut itu mendapat pembinaan mengenai cara pembesaran ikan nila,” tuturnya.

Berlianto selaku Camat Pahandut  mengatakan bahwa ada enam poktan keramba dari Kelurahan Pahandut yang mengikuti pelatihan pembesaran ikan nila pada minggu kedua bulan Oktober 2022 ini.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Selaras dengan arahan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, maka diharapkan pelatihan itu dapat memberikan dampak dan manfaat yang bagus.

“Semoga dapat memberikan manfaat bagi poktan keramba serta warga yang dekat dengan bantaran Sungai Kahayan lah ya,” ujarnya. (im).