Ini Harapan Anggota DPRD di Hari Sumpah Pemuda

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto (Menggunakan Peci).

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto menyebutkan pemuda harus memiliki peran penting untuk membangun suatu wilayah dengan menjadi pelopor persatuan dalam segala aspek guna mendukung terciptanya nilai-nilai toleransi di tengah masyarakat.

“Saya mengajak agar pemuda dan pemudi mampu beradaptasi dengan teknologi, berkarakter inovatif, produktif, dan berpikir kritis terhadap segala informasi. Kemudian yang lebih penting adalah peran pemuda untuk mempelopori pembangunan serta membina persatuan dan kesatuan,” harapnya. Jumat 28 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Menurutnya, peran pemuda dalam membina persatuan dan kesatuan harus berperan aktif dalam membumikan ideologi Pancasila di tengah masyarakat, melawan hoax pemecah belah bangsa, dan aktif menjaga nilai kebangsaan.

Selanjutnya, dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah dengan kesadaran bersama seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu berjuang mewujudkan cita cita amanat penderitaan rakyat selama penjajahan.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

“Pemuda harus mampu mengambil peran dalam pembangunan. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, rajin belajar sehingga memiliki bekal ilmu pengetahuan serta jangan lupa jaga serta lestarikan nilai kebudayaan bangsa,”pungkasnya.

(Kawit)