Siswi MAN Kotim Raih Juara I Bidang Sejarah Tingkat Nasional Pada Pekan Literasi Sains Indonesia

IST/BERITA SAMPIT- Hafizatun Sholehah berhasil membawa pulang piala dan piagam Juara I Bidang Sejarah dalam Lomba Literasi Sains Se-Indonesia.

SAMPIT – Hafizatun Sholehah, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotawaringin Timur berhasil menyabet Juara I Bidang Sejarah Tingkat Nasional pada ajang Pekan Literasi Sains Indonesia yang digelar pada 11 September 2022 secara online, yang digagas oleh lembaga independen Event Cerdas Nusantara ini mempertemukan pelajar SMA sederajat seluruh Indonesia.

Selain bidang sejarah, juga ada bidang-bidang lain yang diperlombakan, antara lain Kewarganegaraan, Pancasila, Sosiologi, Biologi, Fisika, Kimia, dan Pendidikan Agama Islam.

Djumali, Kepala MAN Kotim merasa bersyukur dengan prestasi yang diperoleh Hafizatun. Dirinya memang mendukung penuh kompetisi – kompetisi yang diikuti peserta didiknya, termasuk kompetisi di bidang sejarah.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

“Kami berharap kompetisi yang diikuti bisa membuat peserta didik MAN Kotim menjadi terbiasa bersaing sehingga nantinya siap bersaing di dunia kerja,” ujarnya pada Jumat 28 Oktober 2022.

Sementara itu, Hafizatun mengatakan bahwa ia memilih bidang sejarah karena memang sangat menyukai pelajaran sejarah. Bahkan cita-cita siswi kelas XII IPS ini adalah kuliah di pendidikan sejarah bila kelak sudah lulus MAN.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

Untuk lomba-lomba online, khususnya bidang sejarah, Hafizatun sudah sering ikut, dan berkat perjuangannya pantang menyerah akhirnya baru kali ini ia berhasil meraih Juara I.

Hafizatun berharap prestasi olimpiadenya ini bisa memudahkan dia untuk masuk kuliah di bidang sejarah nantinya, untuk lomba sendiri jumlah soal adalah sebanyak 30 soal yang berbentuk pilihan ganda. (Nardi).