ICMI, SMSI dan MIC Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kobar

Ketua ICMI Orwil Kalteng, Dr. H. Kaspinor, SE,. M,Si saat salurkan bantuan korban banjir di Kobar

PANGKALAN BUN – Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesua (ICMI) Orwil Kalimantan Tengah, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng dan Yayasan Menara Insan Cita (MIC) memberangkatkan relawan untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kotawaringin Barat, Jumat 28 Oktober 2022 malam.

Para relawan akan berada di Kobar hingga hari Minggu 30 Oktober mendatang.

Sejumlah logistik bantuan juga telah disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Perlu diketahui, banjir yang melanda Kotawaringin Barat disebut semakin parah. Banjir telah melanda empat Kecamatan sejak tanggal 5 September 2022. Tak hanya menyebabkan kerusakan fisik untuk rumah para warga, banjir ini juga menyebabkan perekonomian Kotawaringin Barat melambat.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Keprihatinan atas hal tersebut disampaikan oleh Ketua ICMI Orwil Kalteng, Dr. H. Kaspinor, SE,. M,Si. Ia berharap dengan bantuan yang disalurkan nanti dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak. Hal tersebut juga diamini Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah.

“Kita  menyalurkan bantuan untuk para warga yang terdampak banjir di Kobar. Bantuan ini juga merupakan sumbangan dari para pihak yang prihatin atas bencana yang terjadi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Sudah Mulai Dibangun Menjelang Puasa

Masih menurut Kaspinor mantan Kepala Badan Pendapatan daerah (Bapenda) dan kini Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalteng menyampaikan harapan agar bencana melanda Kobar ini segera selesai.

“Kita semua berharap agar bencana ini segera selesai. Sehingga masyarakat bisa kembali melanjutkan aktifitas yang sudah terhenti. Semoga juga masyarakat yang ada di penampungan juga dapat terjaga kesehatannya,” tukasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dukungan Pengurus ICMI yang turut berpartisipasi.

(BS65/Man)