Pasar Saik Bakal Direlokasi Kembali 

Pasar : ENN/BERITA SAMPIT - Pasar Saik yang direlokasi di Jalan Pangeran Sukarma akibat banjir.

SUKAMARA – Sekertaris Daerah Sekda Sukamara Rendy Lesmana mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan relokasi kembali terhadap Pasar Saik yang saat ini telah direlokasi ke Jalan Pangeran Sukarma.

Relokasi Pasar Saik Kelurahan Padang yang sebelumnya berada di Jalan M Nazir Kelurahan Padang harus direlokasi ke Jalan Pangeran Sukarma akibat banjir yang sudah menggenangi pasar sejak pekan lalu.

Kini Pemkab Sukamara berencana akan melakukan relokasi kembali terkait dengan keberadaan Pasar Saik yang berada di Jalan Pangeran Sukarma.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Dalam seminggu ini kita lihat situasi, jika memang air belum surut kita akan Relokasi kembali Pasar Saik yang sementara ini kita tempatkan di sepanjang Jalan Pangeran Sukarma,” kata Rendy Lesmana, Selasa 1 November 2022.

Menurut Rendy, keberadaan Pasar Saik atau sayur dan ikan di Jalan Pangeran atau di sekitar Kantor Camat Sukamara dan Kantor Lurah Padang akan menggangu mobilitas warga lainnya, selain itu fasilitas publik lainnya juga terdapat di jalan tersebut.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Bau ikan dan sayur kalau dibiarkan terlalu lama juga akan menggangu, kita akan pikirkan lokasi untuk relokasi kembali,” jelas Rendy.

Terkait dengan lokasi relokasi kembali Pasar Saik, Rendy Lesmana menerangkan bahwa pihaknya saat ini tengah menyiapkan taman di Lapangan Koramil untuk lokasi relokasi kedua Pasar Saik.

“Nanti rencananya di Lapangan Koramil,” tukas Rendy Lesmana. (enn)