Penjabat Bupati Kobar Minta Semua Warga Korban Banjir Mendapat Akses Bantuan

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo didampingi Pelaksana Tugas Sekda Kobar Juni Gultom, saat menggelar rapat koordinasi antar jenjang Pemkab Kobar.

PANGKALAN BUN – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Anang Dirjo meminta kepada Lurah, Kades dan Camat untuk memastikan semua masyarakat korban banjir mendapatkan akses bantuan.

Hal tersebut disampaikan Anang Dirjo pada saat memimpin rapat koordinasi antar jenjang Pemerintah Kabupaten Kobar, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Selasa 1 November 2022.

Menurut Anang Dirjo, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan namun ke depan akan rutin diagendakan sebagai kesatuan hierarki pemerintahan, sinergi kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan harus berjalan. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa saling dekat dan mendengar langsung segala persoalan pemerintahan mulai dari level desa atau kelurahan.

BACA JUGA:   Ini Arahan Kapolres Kobar Kepada Para Personilnya Jelang Ramadan

“Dampak yang diharapkan dari kegiatan ini tentu saja hubungan seluruh jenjang pemerintahan akan lebih harmonis dan komunikatif. Dalam kodisi masyarakat Kobar yang masih dilanda banjir di beberapa wilayah, saya berpesan agar seluruh desa dan lurah dengan dikoordinasikan oleh camat masing-masing bergerak untuk membantu wilayah yang mengalami banjir karena kondisi ini membutuhkan penanganan dan kepedulian bersama,” kata Anang Dirjo.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Anang Dirjo menambahkan, bahwa pemerintah daerah saat ini telah menyusun pedoman teknis penggunaan BTT (belanja tidak terduga) yang bersumber dari APBDesa tahun 2022 untuk penaggulangan bencana alam banjir. “Saat ini telah berproses dan nantinya agar digunakan sebagai acuan oleh seluruh desa,” pungkasnya. (Man).