KIM Sebagai Wadah Edukasi Informasi Positif Bagi Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Diskominfo SP Mura Eberson bersama Kabid PIKP mengikuti sosialisasi KIM.

PURUK CAHU – Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Murung Raya, Eberson didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), Abikson Bumie dan Pranata Humas Rinaldi mengikuti sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang berlangsung di Aula Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 1 November 2022.

Kegiatan sosialisasi KIM tersebut dibuka oleh Staf Ahli (Sahli) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden yang mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng yang menyampaikan bahwa dengan kemajuan teknologi komunikasi saat ini, sangat mengubah masyarakat pada tatanan masyarakat modern. Revolusi digital telah mengubah cara pandang dalam menjalankan kehidupan

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Sehingga adanya KIM sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi terutama dalam menyampaikan informasi yang positif bagi masyarakat, terlebih lagi ini salah satu program kerja Pemerintah untuk mendukung terwujudnya masyarakat informasi,” ungkapnya.

Program KIM ini sendiri ditujukan kepada masyarakat dengan tujuan memaksimalkan dan memanfaatkan informasi pada kehidupan sehari-hari.
KIM sendiri merupakan komunitas yang dibentuk oleh masyarakat dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah taraf kehidupannya.

Sebagai peserta sosialisasi KIM, Sekretaris Diskominfo SP, Eberson menyambut baik kegiatan sosialiasi tersebut dan berharap melalui kegiatan ini sebagai sarana awal memberikan pemahaman masyarakat dalam komunitas informasi menjadi mitra pemerintah dari masing-masing daerah untuk menyampaikan informasi edukatif dan positif.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kami berharap agar penyampaian sosialisasi ini dapat menjadi pemahaman bagi masyarakat, khususnya pada Komunitas Informasi Masyarakat, Kelompok Media Tradisional, Komunitas Pembuat Konten Positif dan Kelompok Strategis agar terjalinnya sinergitas kemitraan dengan pemerintah setempat khususnya di Kabupaten Murung Raya,” imbuhnya.

Adapun narasumber pada sosialisasi KIM tersebut yakni Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Hasyim Gautama dan Pranata Humas Ahli Madya Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Helmi Hafid dengan peserta pejabat dan staf Dinas Kominfo kabupaten/kota se Kalteng.(Lulus)