Kegiatan Fisik TMMD Ke 115 Kodim Palangka Raya Mencapai 97 Persen

IST/BERITA SAMPIT - Suasana pelaksanaan pembangunan Jembatan Titian Panjang

PALANGKA RAYA – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 115 Kodim 1016/Palangka Raya menjelang enam hari terakhir, Kamis 3 November 2022 sudah mencapai 97 persen. Waktu yang telah di tentukan dari Komando atas baik sasaran fisik maupun non fisik semua berjalan dengan lancar.

Mayor Inf Muhammad Syafi’i (Pasiter) menyampaikan progres TMMD di wilayahnya sesuai target yang ditentukan dari Komando Atas.

“Alhamdulillah hingga hari ini target sudah sesuai dan tidak ada kendala, semoga dengan sisa waktu enam hari sebelum penutupan semua dapat dirampungkan 100 persen,” ucapnya.

BACA JUGA:   Tidak Semua KKN di Biayai Kampus, Berikut Jenis KKN di IAIN Palangka Raya 2024

Ia menambahkan, sasaran fisik meliputi pembangunan Jembatan Titian Panjang 373,065 meter X Lebar dua meter sudah mencapai 97 persen. Untuk sasaran tambahan pembuatan teras, tangga dan perbaikan lantai ukuran 3X6 meter serta pembuatan tempat parkir motor ukuran 2×4 meter masih dalam tahap pengerjaan.

“Pembangunan jembatan titian sudah mendekati selesai, tinggal pemasangan gelagar dan suai kayu pada tiang jembatan yang tersisa sekitar 100 meter lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Pasiter berharap, hasil kerja keras TNI lewat Program TMMD di Petuk Katimpun ini, agar betul-betul dirawat oleh warga, sehingga jangka pakainya bisa berlangsung lama, dan menunjang meningkatnya sektor perekonomian warga dan kesejahteraan masyarakat.

“Selaku Koordinator TMMD, saya mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada warga Petuk Katimpun yang telah berperan serta dalam mensukseskan kegiatan TMMD ini, semoga pengabdian kami melalui Program TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Hardi)