Diskominfosantik Kalteng Gelar Bimtek Penulisan Berita Online

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi.

PALANGKA RAYA – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penulisan berita online, yang dilaksanakan di Aula Dinas setempat, Jumat 4 November 2022.

Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dalam sambutannya mengatakan, hak mendapatkan informasi merupakan bagian dari hak dasar setiap manusia. Melalui informasi yang diakses manusia dapat mengembangkan diri dan ikut serta dalam interaksi sosial dan tata hidup kenegaraan.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Rumuskan Langkah Kewajiban Rehabilitasi DAS bagi Pemegang IPPKH dan PPKH

“Disrupsi teknologi membawa perubahan pada pola komunikasi. Komunikasi dua arah yang dianggap sebagai solusi ternyata tidak cukup baik untuk menjalin relasi antara Pemerintah dan publik, maka saat ini komunikasi dengan publik semakin berkembang tidak hanya dua arah namun menjadi multi way communication,” jelasnya.

Agus menambahkan, pemanfaatan website resmi sebagai media online oleh instansi Pemerintah akan memberikan dampak kemajuan yang besar. Menurutnya, instansi Pemerintah dapat meningkatkan publikasi dan perluasan jangkauan pembaca dengan menggunakan media yang lebih akrab dengan masyarakat yakni portal pemberitaan.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Sesuai dengan Tupoksinya, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendiseminasikan informasi hadir dengan portal berita Multi Media Center Kalimantan Tengah atau yang lebih akrab disebut MMC Kalteng, resmi hadir pada tanggal 10 September 2017 yang menjadi corong dalam publikasi program kegiatan Pemerintah daerah,” jelasnya. (Hardi).