Masyarakat Desa Cempaka Mulia Perlu Suplai Air PDAM

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kotim Dapil IV saat giat reses di Desa Cempaka Mulia, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim.

SAMPIT – Para Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dapil IV laksanakan Reses di Desa Cempaka Mulia, Kecamatan Cempaga, dari RT 8-12, dan menampung aspirasi masyarakat disana.

“Masyarakat perlu suplai PDAM, karena selama ini mereka sulit dapat air bersih,” kata H Ary Dewar, Anggota DPRD Kotim Dapil IV, Jumat 4 November 2022.

Ary yang juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra ini menyatakan masyarakat Cempaka Mulia berharap agar segera ada sambungan air bersih ke rumah-rumah

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Karena air sungai sudah tercemar tidak bisa lagi dimanfaatkan, tentunya jika digunakan akan menggangu kesehatan masyarakat.

Untuk itu dirinya bersama Anggota DPRD Kotim Dapil IV lain mendorong pemerintah untuk segera merealisasikan saluran air bersih PDAM

Ditambah lagi sedang dibahas ranperda tentang perubahan PDAM menjadi Perumda Air Minum diharapkan semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat dan memperluas jaringan suplai air bersih di wilayah pelosok.

BACA JUGA:   Dishub Diminta Kaji Ulang Andalalin Pengelola Parkir SPBU Km 8 Sampit

“Kami akan tampung aspirasi masyakatan dan diprioritaskan untuk kepentingan warga Kecamatan Cempaga,” pungkasnya.

Para anggota DPRD Kotim Dapil IV yang meliputi wilayah Kecamatan Cempaga, Cempaga Hulu, Kotabesi, dan Telawang, adalah Rimbun, Megawati, Mariani, Parimus, Paisal Darmasing, Memei Wulandari, dan Ary Dewar. (Nardi)