Anggota DPRD Akan Perjuangkan Perbaikan dan Pengaspalan Jalan di Kawasan Pasar Parenggean

SAMPIT – Kondisi jalan di kawasan pasar Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) perlu dilakukan pengaspalan lantaran jalan tersebut banyak yang rusak, becek dan terdapat genangan air.

“Kami akan perjuangkan aspirasi saran masukan dari masyarakat Parenggean, saat giat reses karena merupakan hal urgent,” kata Anggota DPRD Kotim Dapil V, Juliansyah, Sabtu 5 November 2022.

Juliansyah yang juga Ketua Komisi II ini menyampaikan dengan diaspalnya jalan tersebut akan membuat nyaman masyarakat berbelanja dan semakin menarik minat masyarakat kesana, karena kondisi jalan berair, licin dan becek itu membuat masyakat tidak nyaman berbelanja.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

“Tentunya dengan semakin ramai pengunjung pasar maka juga arus perputaran uang akan semakin besar dan dapat meningkatkan pendapatan penjual-penjual disana,” imbuhnya.

Selain itu juga sejumlah jalan di Parenggean perlu perhatian pemerintah, karena kondisinya rusak dan memprihatinkan, seperti jalan poros Parenggean ke Tumbang Sangai, kondisi becek dan lumpur membuat mobil dan truk sering terjebak lumpur dan membuat akses terputus.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Terlebih saat musim penghujan saat ini, kondisi jalan sangat parah tentunya menghambat kegiatan distribusi barang dan perekonomian lumpuh,” ujarnya.

Juliansyah yang merupakan Anggota DPRD dari Dapil V yang meliputi Kecamatan Parenggean, Telaga antang, Tualan Hulu, Bukit Santuai, dan Antang Kalang, akan berjuang dan mendorong pemerintah untuk merealisasikan apa yang diharapkan masyarakat. (Nardi)