Proses Pengaspalan Pada Titik Jalan Rusak Jalan HM Arsyad Sampit Mulai Digenjot

ILHAM/BERITA SAMPIT - Pemeliharaan jalan di jalur Hm Arsyad Sampit, belum lama ini

SAMPIT – Proses pemeliharaan pada sejumlah titik jalan yang rusak di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, seperti di jalan HM Arsyad, dalam pekan ini proses pelapisan aspal sudah mulai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Kotim.

“Untuk pemeliharaan pemeliharaan ini kita lakukan karena kondisi sudah cukup parah dan banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan,” jelas Kasi Rekonstruksi Jalan DPUPRPRKP Kotim Rony Ilmiawan, kepada media ini, Minggu 6 November 2022.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Perintahkan Perbaikan Jalan Rusak saat Safari Ramadan di Kecamatan Baamang

Untuk jarak yang diperbaiki sekitar 500 meter, difokuskan pada sejumlah titik-titik yang kondisinya rusak parah seperti bergelombang dan juga berlubang cukup dalam.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita lakukan dengan menggunakan angaran pemeliharaan tahun 2022 ini,” ucapnya.

Titik-titik yang dilakukan pemeliharaan dijalan Hm Arsyad yakni disekitar depan Doremi sampai Anggur 2, Depan Barata sampai Teratai IV serta disekitaran depan Balai Latihan Kerja.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Kalau di depan BLK, sementara pengaspalan dilakukan tambal manual, karena jalan itu dipakai satu jalur jadi dua arah karena ada peningkatan jalan di jalur sebelahnya,” terangnya.

Rony juga meminta kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati selama ada kegiatan pengerjaan jalan tersebut.

“Kami meminta maaf pada masyarakat atas ketidaknyamanan selama proses pengerjaan yang sedikit mengganggu arus lalulintas jalan,” tandasnya. (ilm).