Wilayah Barsel Berpotensi Cuaca Ekstrem Hingga Tiga Hari ke Depan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kepala BMKG Barsel Nur Setiawan.

BUNTOK – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) informasikan, dalam satu pekan ke depan di daerah ini dan sekitarnya intensitas curah hujan masih dalam kategori normal atau aman.

Akan tetapi terkait prakiraan peringatan dini cuaca ekstrem diinformasikan bahwa akan berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan dan informasi inipun akan diperbaharui setiap hari kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BMKG Barsel Nur Setiawan kepada awak media Berita Sampit saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu 6 November 2022.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Dikatakan Nur Setiawan, berdasarkan prakiraan berbasis dampak hujan lebat di wilayah Barsel dan sekitarnya dalam tiga hari ke depan tidak menunjukan adanya peringatan dampak yang ditimbulkan dari hujan lebat yang terjadi dalam satu pekan ini.

“Dampak hujan lebat di wilayah Barsel da sekitarnya dalam tiga hari ke depan tidak menunjukan adanya peringatan dampak yang ditimbulkan dari hujan lebat yang terjadi dalam satu pekan ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Lebih lanjut, Kepala BMKG Barsel ini menambahkan, walaupun demikian masyarakat tetap diimbau untuk berhati-hati seperti saat beraktifitas di luar rumah dan selalu memperbarui informasi perkembangan cuaca.

“Serta berkoordinasi dengan pihak terkait jika terjadi kebencanaan yakni bisa dengan selalu mengikuti dan memantau melalui media sosial dari stakeholder terkait,” tukas Nur Setiawan. (ded).