Warga Desa Samuda Kecil Inginkan Peningkatan Jalan dan Listrik

NARDI/ BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Dapil III, Rusmawati saat menyampaikan hasil reses

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dapil III, Rusmawati menyampaikan hasil reses dalam Rapat Paripurna ke 11 Penyampaian Hasil Reses DPRD Kotim pada 7 November 2022 di Gedung DPRD Kotim.

Dikatakan bahwa Desa Samuda Kecil, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan memerlukan peningkatan dan pengerasan badan jalan dan penambahan jaringan listrik berupa tiang dan kabel 1500 meter, karena di wilayah tersebut masih ada yang belum teraliri listrik.

“Giat reses Dapil III dilaksanakan empat hari dari tanggal 1 sampai 4 November 2022 di sejumlah desa. Selain peningkatan jalan dan listrik, masyarakat juga mengusulkan pembuatan box beton dan penimbunan halaman SDN 1 Desa Samuda Kecil, demi anak-anak bisa bersekolah dengan nyaman,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Ia melanjutkan bahwa warga Desa Samuda Kecil juga meminta pemerintah untuk merehab Masjid Nurul Abrar, pembuatan teras masjid, dan pemagaran tempat pemakamaan umum setempat.

“Dengan adanya fasilitas listrik tentunya memudahkan masyarakat dalam beraktifitas dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat serta perbaikan fasilitas ibadah akan semakin nyaman masyarakat beribadah,” ujarnya.

Selain Hj Rusmawati, reses ini juga dilakukan bersama Anggota DPRD Kotim dari Dapil III lainnya, yaitu H Rudianur, Hj Darmawati, H Bardiansyah, H Ramli, H Bunyamin, dan Linda. Mereka akan memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Dapil III.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Giat reses dalam rangka menampung, menyerap, dan menindaklanjuti secara langsung aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah Dapil III meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, dan Teluk Sampit,” pungkasnya. (Nardi)