Warga Desa Sumber Makmur Tuntut PT BAS, Dewan: Perusahaan Jangan Menggantung Harapan Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun (baju merah) saat mengikuti rapat, didamping Anggota Komisi I, Ardiansyah (kiri)

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun menegaskan untuk perusahaan jangan menggantung harapan masyarakat, harus ada jawaban tegas dari apa yang dituntut masyarakat.

Hal ini terkait rencana Warga Desa Sumber Makmur, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan aksi demo pada Rabu 16 November 2022 mendatang untuk menuntut dengan tegas PT BAS atas kewajiban plasma masyarakat.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Jika ada plasma untuk masyarakat sampaikan, jika tidak ada juga sampaikan,” ucap Rimbun, Senin 7 November 2022.

Ia melanjutkan PT BAS jangan sampai tidak ada respon karena masyakat selalu dibuat menunggu. Jika ada jawaban harus segera disampaikan, jangan terkesan menipu masyarakat.

“Kita akan aksi kerahkan masyarakat karena sudah lama menunggu janji plasma namun hingga kini tidak ada kejelasan,” tegas Rimbun.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Ia menuturkun plasma adalah kewajiban perusahaan untuk masyarakat, tapi selama ini sejumlah PBS masih banyak mengabaikannnya.

Dirinya berharap agar tuntutan masyarakat bisa terpenuhi dan pemerintah harus berpihak kepada masyarakat karena sudah jelas apa yang dituntut merupakan hak masyarakat. (Nardi)