Peringatan Hari Pahlawan Diharapkan Bisa Bangkitkan Semangat Kebangsaan

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor bersama Forkopimda menabur bunga di salah satu makam para pahlawan.

PURUK CAHU- Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung Makam Pahlawan Puruk Cahu, tepatnya di samping Gereja Hosana, Kamis 10 November 2022.

Kegiatan upacara juga dihadiri oleh Wakapolres Mura Kompol Muzakkir Muchlis, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto, Asisten III Setda Murung Raya Bimo Santoso, Danramil 1013/07 Puruk Cahu, Unsur personel Polres Murung Raya, Personel TNI dan para Veteran.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Dengan tema Pahlawanku Teladanku, peringatan hari Pahlawan ini diharapkan kita semua lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan bapak proklamator yakni Bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar,” kata Rejikinoor,

Menurut Rejikinoor, tanggal 10 November merupakan momen dalam rangka mengingat pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. Maka peringatannya hari pahlawan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkan nilai kebangsaan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Setelah upacara peringatan hari pahlawan, kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan penaburan bunga dan doa bersama di makam para pahlawan yang berada di kawasan TMP Puruk Cahu yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Di akhir kegiatan, Wakil Bupati Murung Raya beserta Forkompinda lainnya menyerahkan bingkisan kepada para Veteran pejuang kemerdekaan yang berada di wilayah Kabupaten Murung Raya. (Lulus).