PBS Diminta Segera Realisasikan Perjanjian Perbaikan Ruas Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun

M.SLH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong meminta kepada pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk berkomitmen untuk merealisasikan perjanjian yang telah mereka tandatangani dalam penanganan ruas jalan Palangka Raya – Kuala Kurun.

“Saya minta pihak PBS berkomitmen segera merealisasikan perjanjian yang telah disepakati dalam penanganan ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun yang melintasi Kabupaten Gunung Mas,” terang Jaya Samaya Monong, Kamis 10 November 2022.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, dalam beberapa waktu ini, pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan para PBS untuk menindaklanjuti dari pertemuan sebelumnya untuk kembali membahas terkait penanganan ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun.

BACA JUGA:   Penggunaan APBD Harus Efektif dan Berpihak ke Masyarakat

“Kami akan mendata siapa saja PBS di tiga sektor yaitu pertambangan, perkebunan dan kehutanan yang sudah memenuhi komitmennya, dan siapa yang belum memenuhi komitmennya sehingga nanti disitu akan menjadi bahan pertimbangan untuk mengambil kebijakan lebih lanjut,” tuturnya.

Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mendukung setiap investasi yang yang melintasi wilayah Gunung Mas untuk angkutan hasil produksinya. Namun harus berkomitmen apa yang telah mereka sepatin dengan pemerintah daerah.

“Namun di satu sisi, kami juga meminta kepada mereka untuk berkomitmen dan berpatisipasi dalam memenuhi komitmen mereka, kewajiban mereka untuk memperbaiki sekmen ruas jalan yang rusak,” sebut Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

“Kami mendorong supaya pihak pbs ini segera melaksankan komitmen mereka tersebut demi kelancaran kita bersama, masyarakat juga yang melintasi jalan tersebut lancar,” sambungnya.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong melarang truk angkutan PBS untuk melewati jalan Palangka Raya – Kuala Kurun yang melintasi wilayah Gunung Mas.

Dimana sejak tanggal 2 November 2022 pukul 06.00 WIB hingga saat ini, sampai pihak PBS berkomitmen untuk merealisasikan perjanjiannya terkait penanganan ruas jalan tersebut. (ale).