Desa di Wilayah Dapil V Kotim Masih Banyak Belum Tersentuh Listrik

IST/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kotim Dapil V Hendra Sia.

SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dapil V, Hendra Sia menyampaikan bahwa pada kunjungan reses mengenai permasalahan yang terpantau di sektor infrastruktur salah satunya jaringan listrik di beberapa kecamatan di wilayah utara Kotim.

“Dan lagi sangat kita prioritaskan listrik yang masih belum tersentuh di Desa Tumbang Bajenei dan desa-desa pelosok lainnya ini sangat kita harapkan sekali agar pemerataan kesejahteraan terpenuhi di seluruh wilayah Kotim ini,” ujar Hendra pada Sabtu, 12 November 2022.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Kata Dia, di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu ada sekitar tujuh desa yang belum dialiri listrik dan DPRD Kotim berharap agar hal tersebut menjadi perhatian dan jaringan listrik harus menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kotim.

Keberadaan jaringan listrik cukup vital, karena selain untuk penerangan, pasokan listrik juga penting untuk kegiatan bidang pendidikan, fasilitas kesehatan dan membangkitkan perekonomian.

Adapun dapil V Kotim meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, dan Bukit Santuai.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Sesuai dengan prinsip kewajiban negara dalam pemenuhan hak ekonomi, sosial, dan kebudayaan, seharusnya negara bertindak secara progresif dengan secepat dan seefektif mungkin untuk merealisasikan pemenuhan hak atas tenaga listrik, termasuk jaminan keselamatan dan keamanan.

“Kami berharap segala usulan masyarakat ini bisa dilaksanakan oleh pemerintah demi menunjang kesejahteraan masyarakat terutama dalam infrastruktur listrik di pelosok Kotim,” pungkasnya. (Nardi).