Askot PSSI Palangka Raya Selesai Laksanakan Selekot Futsal Katagori Putri

IST/BERITA SAMPIT - Suasana seleksi kota (Selekot) cabang olahraga (cabor) futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Palangka Raya, untuk kategori putri

PALANGKA RAYA – Seleksi kota (Selekot) cabang olahraga (cabor) futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kota Palangka Raya, untuk kategori putri sudah selesai. Upaya dan gerak cepat Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palangka Raya, menunjukan keseriusan dalam hal pembinaan serta kesiapan menuju Porprov 2023.

Dari sebanyak 58 pendaftar, 49 orang yang hadir sebagai pemain dan 8 orang sebagai kiper. Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua ASKOT PSSI Kota Palangka Raya, Fathul Munir, sembari memberikan arahan untuk nantinya dipilih menjadi pemain futsal putri Kota Palangka Raya untuk menuju Porprov di Sampit, Kotim tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

“Selanjutnya, setelah terpilih kami segera melakukan TC berjalan termasuk juga kesiapan yang harus dilakukan, salah satunya fisik serta peningkatan keahlian,” kata Fathul Munir, Ketua Askot PSSI Palangka Raya, melalui rilis yang diterima pada Senin 14 November 2022.

Ia juga menegaskan, untuk terus meningkatkan latihan nantinya untuk tim futsal putri agar selain meraih hasil yang terbaik di Porprov juga disiapkan untuk Pra Pon oleh Provinsi nantinya.

“Malah bagus lagi kalau bisa masuk PON pemain pemain putri ini. Tentu kita optimis, inilah upaya Askot dalam membina usia muda serta meningkatkan kualitas untuk kedepanya lebih baik lagi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Sementar itu, pelatih yang juga Dosen olahraga di UPR, Jeff Agung Mpd, menyampaikan pihaknya benar benar meneliti dan memantau sepenuhnya keseriusan, fisik hingga keahlian dari pemain untuk nantinya dipilih menjadi atlet Porprov Kota Palangka Raya.

“Kami terimakasih dipercaya oleh Askot dalam melalukan seleksi pemain futsal. Kami tim kepelatihan optimis, selain anak anak pecinta futsal kota Palangka Raya juga daerah lainya, yakin dan mampu bersaing di Porprov, bahkan optimis bisa menuju PON nantinya. Kami percaya, talenta anak anak di daerah Kalteng bisa dan mampu,” lugasnya. (Hardi)