Komisi III Dukung Anggaran Pengadaan Gedung Terpadu RS Samuda

NARDI/ BERITA SAMPIT- Suasana rapat kerja Komisi III Pembahasan APBD 2023. 

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sihol Parningotan Lumban Gaol akan memperjuangkan apa yang diusulkan Rumah Sakit Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yaitu pengadaan anggaran untuk gedung terpadu yakni menambah instaliasi rawat inap.

Gaol yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat ini menyampaikan, bahwa dalam tiga bulan belakangan ada peningkatan jumlah pasien rawat inap dan bisa terlantar karena kapasitas rumah sakit Samuda kurang.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

Menurutnya, untuk meningkatkan grade rumah sakit salah satunya dapat menambah sebanyak 50 tempat tidur karena untuk saat ini ada 18 tempat tidur saja dan sarana prasarana lainnya bisa ditambahkan.

“Dimana disana penambahannya sebesar Rp5,5 miliar saya kira jumlah yang besar dan dari sisi pemaparan sifatnya urgent untuk masyarakat banyak,” ungkap Gaol pada 14 November 2022 saat pembahasan anggaran 2023.

Gaol menilai karena rumah sakit itu harus naik klasifikasi dan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya. Dirinya berharap dengan anggaran tersebut digunakan untuk masyarakat luas tentunya yang urgent akan menjadi prioritas dan didukung penuh para anggota Komisi III DPRD Kotim

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Karena kesehatan merupakan hal penting bagi masyarakat khususnya sekitar wilayah Samuda selama ini mungkin masih kurang sarana dan prasarananya sehingga diharapkan mampu meningkatkan pelayanannya,” pungkasnya. (Nardi)