Tim Damkar Kunjungi RA Perwanida untuk Kegiatan Edukasi

IST/ BERITA SAMPIT- Siswa-siswi RA Perwanida tampak serius saat mengikuti edukasi dari tim Damkar Kotim 

SAMPIT – Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Sampit kedatangan tim Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Kotawaringin Timur pada Jumat 18 November 2022.

“Kedatangan mereka untuk pengenalan siswa dengan kegiatan pemadam diantaranya cara menanggulangi api kecil maupun api besar,” kata Kepala RA Perwanida Mifroh.

Mifroh mengatakan bahwa anak-anak semangat dan senang bisa dikunjungi para pemadam ini dan banyak ilmu yang mereka dapatkan, seperti pengenalan alat-alat pemadam serta pakaian anti api petugas pemadam.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Selain itu juga diajarkan bahaya bermain api, jika ada kebakaran harus menjauh dan menghindar kemudian menghubungi pemadam, termasuk jika ada hewan buas seperti ular, tawon dan lainnya..

Setelah selesai pemaparan edukasi dari tim damkar, siswa-siswi diajak naik mobil pemadam keliling taman kota dan mereka sangat senang, namun ada juga yang takut dengan ketinggian saat naik mobil pemadam.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Mifroh mengatakan bahwa pihaknya memberikan surat untuk bisa melaksanakan kunjungan ke damkar, namun peraturan baru bahwa pihak damkar yang harus datang ke sekolah dengan tetap harus mendapat surat terlebih dahulu dari sekolah.

“Kami berharap agar kegiatan ini bisa terselenggara rutin demi menambah pengetahuan anak-anak tentang bahaya api dan penyelamatan diri dari bahaya,” pungkasnya. (Nardi)