Tumbuh Kembang Anak Bisa Terpantau Dengan Aktif Ikut Posyandu

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari (batik) saat menyerahkan doorprize kepada peserta posyandu akbar.

KUALA KURUN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas Kalimantan Tengah (Kalteng), Iceu Purnamasari menyambut baik atas kegiatan posyandu akbar yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama dengan Puskesmas Tampang Tumbang Anjir dan Puskesmas Kurun yang dilaksanakan di Taman Kota Kuala Kurun. Jumat 18 November 2022.

“Kami sambut baik posyandu akbar ini, yang juga mendukung kegiatan pemerintah untuk meningkatkan kembali kegiatan posyandu, karena disinilah kita mempersiapkan anak-anak kita, generasi sehat, cerdas dengan tumbuh kembang yang optimal,” terang Iceu Purnamasari.

Legislator dari Partai Golkar ini mengungkapkan, dengan datang ke posyandu, maka tumbuh kembang anak bisa terpantau, apalagi dengan dipandu oleh kader posyandu dan tenaga kesehatan yang berkompeten yang bisa mendampingi orang tua untuk memberikan sumbangsih maupun pikiran.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

Dimana, dengan dipandu oleh kader dan tenaga kesehatan maka, cara bagaimana pola asuh dan kecukupan gizi untuk anak-anak balita.

“Melalui posyandu kita bisa menekan angka stunting, karena saat orang tua datang membawa anaknya ke posyandu, maka tumbuh kembangnya bisa terpantau dan bila ada permasalahan gizi bisa segera teratasi,” tuturnya.

Dirinyapun berharap kepada kepada para orang tua agar terus mengikuti setiap kegiatan posyandu yang di laksanakan oleh pemerintah melalui Puskesmas yang ada di daerah nya masing-masing.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

“Dengan posyandu akbar ini menjadikan orang tua kembali aktif untuk membawa anak-anaknya ke posyandu, Sehingga tumbuh kembangnya terpantau dengan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini melakukan pantauan di lokasi posyandu akbar tersebut.

Selanjutnya ia juga ikut menyerahkan doorprize yang telah disediakan oleh pihak Puskesmas yang melaksanakan kegiatan posyandu akbar. (Ale).