SMP Negeri 1 Kota Besi Usulkan Menjadi Sekolah Inklusi

NARDI/BERITA SAMPIT- Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Besi saat kegiatan belajar di kelas.

SAMPIT – SMP Negeri 1 Kota Besi sedang mengusulkan untuk menjadi sekolah inklusi, sekolah inklusi adalah sekolah dengan sistem layanan pendidikannya mempersyaratkan agar anak berkelainan dilayani di sekolah sesuai kemampuannya bersama-sama teman sebayanya

“Karena ada anak kita yang perlu perhatian khusus dan saat ini belum ada sekolah setingkat jenjang SMP inklusi di Kota Besi,” kata Kepala SMP Negeri 1 Kota Besi Anjar Subiantoro, Senin 21 November 2022

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

Ia menyampaikan pada kenyataannya dalam kehidupan bermasyarakat tentunya ada orang yang memiliki kebutuhan khusus sehingga perlu adanya sikap saling toleransi.

“Sehingga dengan adanya sekolah inklusi siswa berkebutuhan khusus bisa berbaur dengan siswa lain maka mengajarkan bahwa walau ada perbedaan namun tetap satu dan bisa berteman dengan sesama siswa,” imbuhnya.

Ia menambahkan usulan sekolah inklusi tersebut masih proses spesifikasi dan asesmen siswa berkebutuhan sesuai kategori, dan sekolah harus siap melayani sebaik-baiknya siswa berkebutuhan khusus.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

Siswa berkebutuhan khusus diajarkan dengan pendamping khusus sesuai dengan kondisi siswanya sehingga dapat menyerap pelajaran yang diberikan.

Dirinya berharap SMP Negeri 1 Kota Besi segera menjadi sekolah inklusi agar bisa melayani siswa berkebutuhan khusus lebih baik lagi dan menjadi rujukan di Kota Besi sebagai sekolah inklusi. (Nardi).