Siswa SDN 2 Mentaya Seberang Diharapkan Mampu Manfaatkan Teknologi

IST/BERITA SAMPIT - Siswa-siswi SDN 2 Mentaya Seberang saat melaksanakan ANBK beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Kepala SDN 2 Mentaya Seberang, Harla berharap siswa mampu menggunakan teknologi dengan baik karena kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini sangat pesat.

“Dalam pelaksanaan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) lalu siswa mampu mengerjakan dengan baik dan bagi siswa tidak ada kendala dalam penggunaan laptop,” ujarnya pada Selasa, 22 November 2022.

Namun kendala adalah pada sarana dan prasarana sekolah, bahkan listrik sempat mati saat pelaksanaan ANBK, sehingga pihak sekolah menghubungi Tim Pusat dan menghubungi PLN.

BACA JUGA:   Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

“Dengan keterbatasan sarana laptop sekolah dan sebagian milik pribadi guru berhasil melaksanakan ANBK dengan lancar,” ungkapnya.

Laptop yang disiapkan 10 unit dengan jumlah siswa 28 anak, jadi dibagi tiga sesi, untuk siswa sendiri tidak mengalami kesulitan, sudah melaksanakan pelatihan sebelumnya.

“Jadi siswa sekarang lebih cepat memahami penggunaan teknologi, dan mereka cepat belajar hal baru, siswa harus bisa memanfaatkan teknologi sekarang dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ciri-ciri Korban Tenggelam di Desa Luwuk Bunter Diketahui Asal Daerah Timur

SDN 2 Mentaya Seberang, Kecamatan Senarau, Kabupaten Kotawaringin Timur memiliki jumlah siswa sebanyak 170 siswa dan tujuh guru, masih kekurangan karena terdiri dari hanya empat wali kelas, satu guru agama, satu honor sekolah dan kepala sekolah. (Nardi).