Grand Desain Kalteng 2045 Telah Disusun

IST/BERITA SAMPIT - Wagub Kalteng Edy Pratowo saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menyusun Grand Desain Kalteng 2045, sejalan dengan peluncuran Visi Indonesia 2045 dan memenuhi amanat UU tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Pemerintah tentang Sinkronisasi Proses Perencanaan dan Penganggaran.

Demikian diungkap Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo saat meluncurkan Buku dan Sosialisasi Grand Desain Kalteng 2045, di Aula Serbaguna Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA:   Banyak Kebijakan Telah Dilaksanakan Dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng mengucapkan terima kasih kepada pihak Bappenas atas keseriusan memfasilitasi penyusunan Grand Desain Kalteng 2045 yang proses diskusinya telah dilakukan sejak dua tahun yang lalu, dengan melibatkan berbagai stakeholder di Kalteng,” tuturnya.

Ia berharap supaya dokumen Grand Desain ini benar-benar mampu mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan Kalteng jangka panjang.

BACA JUGA:   Enam Daerah di Kalteng Penuhi 17 Standar LPSE yang Ditetapkan LKPP

Dokumen Grand Desain ini, lanjut Edy, sebagai panduan untuk merumuskan indikator kinerja utama maupun rencana-rencana pengembangannya pada setiap bidang pembangunan yang terkait dalam rangka mewujudkan masyarakat Kalteng yang sejahtera dan bermartabat. (Hardi).

(Visited 22 times, 1 visits today)