SDN 4 Mentawa Baru Hilir Lakukan Pembinaan Karakter Siswa melalui Pramuka

IST/BERITA SAMPIT- Siswa-siswi SDN 4 Mentawa Baru Hilir saat melaksanakan kegiatan pramuka

SAMPIT – Siswa-siswi SDN 4 Mentawa Baru Hilir rutin melaksanakan kegiatan ekskul pramuka setiap Sabtu pagi di halaman sekolah, Jalan Siaga Komplek Perumnas, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

“Diawali dengan apel pramuka saat pagi dilanjutkan kegiatan ekskulnya, kelas I sampai III tingkat siaga, dan IV sampai VI penggalang,” kata Kepala SDN 4 Mentawa Baru Hilir melalui guru, Marsinah pada Rabu 23 November 2022

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Ia menyampaikan SDN 4 MB Hilir memiliki 388 siswa dengan 12 rombongan belajar dengan mengikuti kegiatan pramuka untuk pembinaan karakter siswa sesuai dengan Dasa Darma Pramuka.

“Seperti bertakwa kepada Tuhan, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, dan lainnya,” imbuhnya.

Dalam pramuka juga diajarkan untuk mencintai alam, lingkungan, dan sesama siswa bisa bekerja sama dalam tim, saling bergotong royong dan juga saling menyayangi sesama teman.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Selain pramuka juga ada ekskul lainnya antara lain karate, silat, sepakbola yang dilaksanakan Sabtu sore, kemudian seni tari dan vokal setiap Jumat sore

“Supaya anak-anak bisa mengembangkan bidang yang mereka minati, mengasah kreatifitasnya, dan bisa berprestasi, bahkan siswa kami sampai tingkat nasional turnamen silat setelah berhasil juara di provinsi,” pungkasnya. (nardi)