SMP Negeri 6 Sampit Dukung Siswa Giat Berlatih Olahraga

NARDI/BERITA SAMPIT - Siswa-siswi saat jam pelajaran olahraga SMP Negeri 6 Sampit.

SAMPIT – Kepala SMP Negeri 6 Sampit Sairoh mengatakan bahwa pihak sekolah selalu mendukung kegiatan siswa yang bersifat positif termasuk dalam bidang olahraga.

“Namun untuk kegiatan latihan olahraga saat ini masih terkendala lapangan sepakbola sekolah yang kurang memadai, berlubang dan tidak rata,” ujarnya pada Rabu 23 November 2022.

Pihak sekolah sudah mengusulkan kepada pemerintah agar bisa dilakukan penimbunan dan peningkatan dengan luas lapangan seluas 100 x 50 meter tersebut agar sesuai standar dan sebagai bentuk dukungan untuk siswa bisa latihan dengan nyaman, semangat dan hasilnya optimal.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

“Sampai saat ini belum direalisasikan lapangan sepakbola itu, harapannya siswa bisa berlatih dalam persiapan mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) maupun olimpiade olahraga lainnya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan dana sekolah belum mampu menimbun lapangan sepakbola. Bahkan melaksanakan pemavingan halaman juga merupakan swadaya dari orang tua siswa dalam mendukung kegiatan belajar mengajar disekolah.

Dirinya berharap agar siswa bisa latihan dengan baik dan maksimal untuk dapat mengasah kemampuan olahraga mereka sehingga bisa tampil maksimal dalam lomba nantinya.

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

Untuk persiapan lomba olimpiade sains juga rutin diadakan, siswa yang berpotensi dalam bidang akademik akan diberikan bimbingan dan latihan, dan lebih intens saat mendekati hari pelaksanaan lomba.

“Jadi sekolah selalu mendukung kegiatan siswa baik bidang akademik maupun non-akademi agar bisa berprestasi untuk mereka sendiri juga manfaat kedepannya,” pungkasnya. (Nardi).