Bupati Ingatkan Bantuan Mesin untuk Nelayan Tidak Diperjualbelikan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket mesin konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk kapal-kapal tangkap ikan milik nelayan di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir meminta kepada nelayan yang menerima bantuan atau hibah mesin dari pemerintah agar tidak diperjualbelikan.

“Bantuan tersebut telah kita salurkan kepada masyarakat nelayan. Itu dari pemerintah pusat, dan saya minta agar penerima jangan sampai menjual bantuan yang telah diberikan yakni mesin atau paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk kapal penangkap ikan,” kata Yulhaidir, Jumat, 25 November 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Forkopimda, Toga dan Tomas

Jika bantuan tersebut ternyata malah diperjualbelikan, lanjut Yulhaidir, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Perikanan setempat akan melakukan penarikan.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat nelayan setempat agar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dengan sebaik mungkin.

Dia juga berharap bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat tersebut dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

“Saya atas nama Pemkab Seruyan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM RI beserta seluruh pihak terkait atas program ini,” pungkasnya.