Flashmob dan Unjuk Bakat Warnai Peringatan Hari Guru di SD Negeri 2 MB Hulu Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Dewan Guru SD Negeri 2 MB Hulu Sampit bersama para siswa dan siswi pada peringatan Hari Guru dan HUT PGRI.

SAMPIT – SD Negeri 2 MB Hulu mempertunjukkan flashmob dengan melibatkan ratusan siswa mulai dari kelas empat hingga enam dalam memperingati Hari Guru Nasional. Selain flashmob juga ada unjuk bakat yang ditampilkan siswa dan siswi sekolah tersebut.

“Ada sebanyak 162 siswa dari kelas empat hingga enam. Sementara kelas satu, dua dan tiga itu memeriahkan di pinggirnya,” ungkap Kepala SD Negeri 2 MB Hulu melalui guru Dicka Lidya Tama, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Sementara pada unjuk bakat ada sejumlah penampilan yakni tarian daerah, dance modern, menyanyi, paduan suara, tari kreasi, puisi, pantun, pianika, silat dan karate.

“Untuk unjuk bakat itu melibatkan seluruh siswa. Ini bukan hanya memperingati hari guru namun juga HUT PGRI ke-77,” bebernya.

Melalui kegiatan itu pihaknya berharap para siswa dapat mengingat tentang bagaimana cara menghargai dan menghormati guru bukan hanya sekedar sebagai pemberi materi di sekolah.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Tetapi juga sebagai teman dan sahabat sehingga bisa menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan aman. Selain itu puhamnya berharap bisa menjadi sarana untuk siswa supaya lebih memaksimalkan potensi bakat yang dimiliki sehingga mampu dan berani tampil percaya diri.

(Jmy)