Murid TK Aisyiyah 2 Diajarkan Cinta Tanaman

IST/BERITA SAMPIT : Siswa-siswi TK Aisyiyah 2 saat membuat kolase tanaman di Taman Kota Sampit 25 November 2022.

SAMPIT – Murid TK Aisyiyah 2 diajarkan untuk mencintai tanaman dalam Tema Tanaman yang mereka laksanakan di beberapa pekan terakhir.

“Siswa diajarkan menanam, memanen, dan memasak tanaman yang mereka tanam di sekolah,” kata Nana Handayana, Kepala TK Aisyiyah 2 yang beralamat di Jalan Walter Condrad depan Masjid Nurul Anwar Baamang ini.

Dia menyampaikan siswa dan guru bersama-sama menanam kecambah dengan kapas didalam canggang telur kemudian memasak tanaman kecambah yang mereka tanam dan panen disantap bersama.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

“Kami masak kecambah dengan berbagai tambahan sayuran dan bahan lainnya, awalnya ada anak yang tidak suka, namun ketika disuruh mencicipi mereka ternyata suka dan ingin tambah lagi,” ungkapnya, Jumat 25 November 2022.

Kegiatan tersebut juga bertujuan agar siswa suka makan sayuran karena banyak anak yang tidak suka makan sayur karena belum dibiasaakn sejak dini

Jumlah siswa sekitar 116 murid dengan lima rombongan belajar mengunjungi Taman Kota Sampit untuk mengenal tanaman dilingkungan terbuka secara langsung

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Para murid pertama senam dahulu kemudian mereka merangkai kolase tanaman dengan kreatifitasnya, diakhiri dengan makan bersama,” ujarnya.

Nana juga menyampaikan karena bertepatan dengan Hari Guru Nasional semoga pendidikan semakin maju, guru semakin meningkatkan kompetensi mereka dalam mengajar dan pemerintah dapat mendukung para guru-guru untuk senantiasa mencerdaskan generasi penerus bangsa. (Nardi)