Siswi SDN 1 Baamang Barat Kenakan Pakaian Adat saat Upacara HUT Guru Nasional

SYAUQI BERITASAMPIT- kepala sekolah SDN 1 Baamang saat berfoto dengan siswa dan jajaran guru

SAMPIT – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Baamang Barat mengenakan busana adat dan kebaya saat mengikuti pelaksanaan upacara hari ulang tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional di halaman sekolah setempat.

Kepala SDN 1 Baamang Barat Mirjait mengatakan pakaian kebaya maupun Adat oleh anak didiknya tersebut untuk memeriahkan hari guru nasional dan mengangkat kearifan lokal.

“Memang sengaja, kita untuk mengangkat kearifan lokal jadi kita menampilkan budaya tanah air, dalam hari guru ini,” kata Mirjait, Jumat 25 November 2022.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Ia melanjutkan para siswa di haruskan mengenakan kebaya di hari guru ini paling tidak untuk mengenalkan budaya yang ada di tiap provinsi. Meski demikian ungkapnya para siswa tidak memenuhi maupun memakai pakaian adat dari semuanya

“Ada yang pakai baju batik, kebaya, Pramuka ada yang merah putih jadi supaya meriah, jadi tidak semuanya juga ada dan memakainya” ungkapnya.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Dirinya berharap sebagai tenaga pendidik, di momentum hari guru nasional ini pemerintah bisa memenuhi hak-hak para guru di Indonesia khususnya di Kotim ini.

“Hak-hak para guru janganlah di abaikan karena kami tidak ada pengharapan selain dari pada gaji kami,” pungkasnya.

(Syauqi)